Kamis, 31 Januari 2019

Banyak Blogger Kebingungan Dengan Google Sekarang CR Bulan Ramadlan

Bulan Ramadlan ::: Banyak Blogger Kebingungan Dengan Google Sekarang CR Bulan Ramadlan
Google masih menjuarai mesin pencari no 1 sampai saat ini walaupun sudah banyak netizen yang menggunakan mesin pencari selain google, namun untuk saya sendiri sampai saat ini lebih memilih google karena saya sendiri blogger dan tentunya blogger itu lebih terikat dengan google.

Fakta memang berkata google sekarang ini sulit dimengerti, saya sebagai seorang blogger juga sering memikirkan hal ini mencari jalan keluarnya terutama hasil pencarian yang diberikan google banyak yang tidak valid. Google saat ini menggunakan pemilihan yang menurut saya sendiri kurang bijak dan jauh lebih tidak baik daripada google yang dulu.

Apa kekurangan google saat ini?
Sebenarnya banyak sekali kekurangannya google kalau kita mau merasakan dan memikirkannya namun saya kali ini hanya memberikan garis besar saja yang bisa dirasa oleh blogger dan juga netizen secara umum.

Kekurangan google paling utama saat ini ialah cara pemberian informasi kepada pengguna search engine. saat anda ketik keyword tertentu google akan menambilkan artikel artikel yang menurut google adalah artikel yang cocok dengan yang anda cari, namun faktanya ternyata google banyak salah, ternyata malah kita sering diberi informasi yang sama sekali tidak berhubungan dengan apa yang kita inginkan. salah satu contohnya:

Coba anda ketik "Tempat Nongkrong Blogger", maka yang akan banyak muncul di google bukanlah forum atau blog yang bisa atau biasa digunakan blogger berkumpul dan saling berkomunikasi, namun malah artikel yang mempromosikan "Cafe Tempat Nongkrong".

Ini hanya salah satu contoh saja, dan banyak contoh contoh yang lain yang sudah pernah saya alami sendiri.

Ini kesalahan besar google dan menurut saya malah masuk kategori menyesatkan.
Hal ini terjadi karena google tidak peka lagi dengan keyword yang diarahkan, dan google lebih perduli kepada visitor web/blog itu sendiri dan juga seberapa banyak backlinknya. sehingga dengan algoritme semacam ini tentunya blog yang sedikit visitor dan backlinknya tidak akan pernah masuk urutan pertama di pencarian google walaupun postingan sesuai dengan apa yang dibutuhkan netizen yang mengetik keyword tertentu di mesin pencari google.

Ini kesalahan fatal, dan hal ini pula yang menyebabkan banyak yang tidak menggunakan google lagi untuk mencari informasi yang pas dengan apa yang kita butuhkan sesuai kata kunci yang kita ketik. dan ini pula yang menyebabkan banyak blogger kebingungan mengupayakan postingannya disodorkan oleh google buat mereka yang memang seharusnya bisa memanfaatkan postingannya dengan mengetik keyword yang memang sudah diniatkan.

0 komentar:

Posting Komentar